Dishub Kota Medan Alihkan Arus Lalin di Jalan Bukit Barisan dan Pulau Pinang

Dishub Kota Medan Alihkan Arus Lalin di Jalan Bukit Barisan dan Pulau Pinang

Hendri
By -
0



Dishub Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Dinas Perhubungan Kota Medan akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Bukit Barisan dan Pulau Pinang. 


Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mempercepat pengerjaan fisik dua proyek pemko Medan yakni pembangunan overpass dan revitalisasi Lapangan Merdeka. 


Menurut Kepala Bidang Pengembangan, Pengendalian dan Keselamatan Jalan, Dinas Perhubungan Medan, Richard Medy Simatupang, peralihan arus lalu lintas ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 


Dikatakan Richard, pihaknya tinggal menunggu arahan dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya Tata Ruang (PKPCKTR).  


"Iya akan ada peralihan arus lalu lintas. Kita masih menunggu arahan. Tetapi, persiapan peralihan arus lalu lintas sudah kita siapkan. Hanya ada dua jalan yang kita tutup. Yakni jalan Bukit Barisan dan Lapangan Merdeka," jelasnya, Selasa (8/10/2024).


Menurutnya, peralihan arus lalu lintas itu diubah dari Arah Barat ke Timur.


"Rencananya dari info yang kita dengan peralihan arus lalu lintas ini akan kita lakukan selama dua bulan. Makanya ini mulai kita sosialisasikan," jelasnya.


Disinggung, bagaimana untuk warga yang hendak ke Stasiun Kereta Api, Richard mengaku sudah menyiapkan rutenya.


"Sudah kita sudah koordinasi untuk rute menuju Stasiun Kereta Api," jelasnya. 


Berdasarkan data Dishub Medah Berikut peralihan arus lalu lintas yang akan dilakukan dalam waktu dekat : 


1. Jalan Stasiun Kereta Api akan ditutup total.


2. Jalan Bukit Barisan akan dijadikan satu arah dari arah Timur ke Barat.


3. Jalan Pulau Pinang diubah menjadi satu arah dari arah barat menuju arah timur. 


Sementara berikut rute alternatif yang telah disiapkan Dishub Medan : 


1. Alternatif Arus Lalu Lintas Dari Arah Utara (Belawan) Menuju Pasar Ikan, Dapat Melalui :

- Jalan Merak Jingga-Jalan Hm Yamin


- Jalan Balai Kota-Jalan Guru Patimpus 


- Jalan Gatot Subroto-Jalan Kapten Maulana Lubis-Jalan Imam Bonjol-Jalan Suprapto-Jalan Pemuda-JalanAhmad Yani (Kesawan)- Jalan Pulau Pinang Pasar Ikan. 


2. Alternatif Arus Lalu Lintas Dari Arah Barat Menuju Pasar Ikan, Dapat Melalui dari Jalan Gatot Subroto-Jalan Maulana Lubis-Jalan Imam Bonjol-Jalam Suprapto-Jalan Pemuda-Jalan Ahmad Yani (Kesawan)-Jalan Pulau Pinang-Pasar Ikan


3. Alternatif Arus Lalu Lintas Dari Arah Timur Menuju Pasar Ikan, Dapat Melalui dari jalan Hm Yamin-Jalan Thamrin-Jalan Asia-Jalan Sutomo-Jalan Ani Idrus-Jalan Pemuda-Jalan Ahmad Yani-Jalan Pulau Pinang-Pasar Ikan


4. Alternatif Arus Lalu Lintas Dari Arah Selatan Menuju Pasar Ikan, Dapat Melalui dari Jalan Pemuda-Jalan Ahmad Yani-Jalan Pulau Pinang-pasar Ikan. 


5. Alternatif Arus lalu lintas dari Arah Barat menuju Stasiun Kereta Api, dapat melalui Jalan Kapten Maulana Lubis-Jalan Balai Kota-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Stasiun Kereta Api. (Trib/Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)