Jum'at Curhat, Kapolres Langkat Berikan Tali Asih Kepasa Jamaah di Masjid Jamik AL Iklas

Jum'at Curhat, Kapolres Langkat Berikan Tali Asih Kepasa Jamaah di Masjid Jamik AL Iklas

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Kasat Binmas Polres Langkat AKP Mahruzar Sebayang Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Jamik Al-Iklas

Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, SIK SH MH mengikuti Safari Jum’at Curhat bersama jamaah, bertempat di Masjid Jamik AL Iklas Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Jumat (25/10/2024).


Kapolres Langkat memberikan bantuan tali asih kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM), berikut 300 nasi bungkus sebagai bentuk kepedulian guna menjalin hubungan silaturahmi.


Kabag SDM Polres Langkat Kompol MHD. Hasan, SH, MH, langsung memimpin acara dengan dihadiri beberapa pejabat utama (PJU) Polres Langkat. Kasat Binmas AKP Mahrujar Sebayang, SH, Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma, dan Waka Polsek Kuala Iptu M. Gintig, SH, MH. 


"Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah Sholat Jum’at, dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama para jamaah, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.


Kompol MHD Hasan menyebutkan bahwa," Safari Jum’at dan Jum’at Curhat ini merupakan program Polri untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat.


Menyampaikan dua agenda yang akan berlangsung di tanah air yakni transisi kepemimpinan nasional Presiden dan Wakil Presiden, serta Pilkada serentak yang akan memilih Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Langkat.


Kabag SDM menambahkan," pentingnya untuk menjaga situasi kantibmas yang kondusif selama masa Pilkada. Mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya akan informasi yang berpotensi menimbulkan konflik terutama berita hoaks yang tersebar di media sosial.


Kasat Binmas Polres Langkat AKP Mahrujar Sebayang, SH, mengimbau para jamaah untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. 


“Mari kita bantu tugas Polri dengan menjadi polisi bagi diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Dengan cara ini kita semua bisa mewujudkan Pilkada yang aman dan tertib.


Dengan adanya kegiatan Safari Jum’at dan Jum’at Curhat, kiranya masyarakat Langkat semakin terbuka dan berperan aktif dalam menjaga keamanan, serta mampu menjadi mitra yang solid bagi pihak kepolisian untuk mencapai tujuan Kamtibmas yang jauh lebih baik lagi," ujar Kasat Binmas. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)