Kapolda Sumut Peletakan Batu Pertama Pembangunan Joglo di SPN Hinai Polda Sumut

Kapolda Sumut Peletakan Batu Pertama Pembangunan Joglo di SPN Hinai Polda Sumut

Hendri
By -
0



Pemkab Langkat
Didampingi Dandim 0203/LKT, Pj Bupati Langkat, Kapolda Sumut Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Joglo di SPN Hinai

Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, SIK MH., yang didampingi Waka Polda Brigjen Pol Rony Samtana, SIK MTCP beserta rombongan kunjungan kerja ke Sekolah Polisi Negara (SPN), di Desa Suka Jadi Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.


Kapolda Sumut bersama rombongan tiba di lokasi sekira pukul 12.40 Wib, langsung disambut hangat oleh Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, S.H., S.I.K., M.Si bersama Pejabat utama Polres Langkat dan Kepala SPN Hinai Polda Sumut, Selasa (8/10/2024).


Turut hadir, berbagai tokoh penting Pj Bupati Langkat, Pejabat utama (PJU) Polda Sumut, PJU SPN Polda Sumut, Kapolres Langkat bersama jajaran, Dandim 0203/LKT, Forkopimda Langkat, Forkopimca Kecamatan Hinai, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya.


Acara penyambutan dimulai dengan pemasangan tanjak, tarian persembahan sekapur sirih, pengawalan dari piket kesatriaan dan regu jarmat. Para siswa Diktukba Polri turut dalam kegiatan memperlihatkan semangat dan kesiapan mereka dalam mendukungnya.


Puncak acara peletakan batu pertama Kapolda Sumut di Lapangan Satya Haprabu SPN Polda Sumut. Dimana Joglo yang akan dibangun memiliki luas 10 x 65 meter. Kedepan diharapkan menjadi sarana baru untuk menunjang kegiatan pendidikan dan latihan di SPN Polda Sumut.


Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, SIK menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Langkat dalam pembangunan saat ini. Dan menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dan pemerintah daerah demi kemajuan daerah dalam kesejahteraan masyarakat Langkat.


“Kita semua berharap agar pemerintahan di Langkat terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan Polri sangat dibutuhkan guna menciptakan stabilitas dan kemajuan daerah.


Kemudian pentingnya peran UMKM dalam memperkuat ekonomi daerah di tengah tantangan global. Jika UMKM kita kuat, maka ekonomi daerah akan tetap stabil," kata Kapolda Sumut.


Sekali lagi, saya sangat berterima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah khususnya terkait dengan pengembangan sektor pangan dan pariwisata. Semoga pembangunan Joglo ini menjadi awal yang baik bagi para siswa polisi di SPN Polda Sumut. 


Sehingga dengan adanya fasilitas yang baru, para siswa polisi dapat lebih optimal dalam berlatih dan berkembang, demi masa depan yang lebih baik, terlebih bagi diri mereka sendiri maupun untuk kemajuan Kabupaten Langkat,” harap Irjen Pol Whisnu.


Selanjutnya, untuk memperkuat sinergi antara Polri dan pemerintah daerah, yang terus berlanjut demi menciptakan keamanan, ketertiban dan kemajuan di Kabupaten Langkat. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)