Kepala SMAN 14 Medan: Peringatan Kesaktian Pancasila Saat Ini Sebagai Sumber Kekuatan Keutuhan NKRI

Kepala SMAN 14 Medan: Peringatan Kesaktian Pancasila Saat Ini Sebagai Sumber Kekuatan Keutuhan NKRI

Hendri
By -
0



Sman 14 medan
Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.SI

Bicaranews.com | MEDAN - Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.


Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 14 Medan, Eva Fitra, S.Pd, M.Si, Selasa (1/10/2024) dalam memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober.


"Peringatan hari kesaktian Pancasila ini juga menjadi momen bagi bangsa Indonesia untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, karena dapat menyatukan perbedaan suku, ras, agama dan budaya," ungkap Eva Fitra.


Dikatakannya, sejak diproklamasikan kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI. Rongrongan terjadi bisa karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara.


"Semoga peringatan Hari Pancasila sekarang ini, menumbuhkan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)