Klinik Pratama Rutan Kelas I Medan Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal Bagi WBN

Klinik Pratama Rutan Kelas I Medan Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal Bagi WBN

Hendri
By -
0



Rutan Tanjung Gusta

Bicaranews.com | MEDAN - Klinik Pratama Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi warga binaan. Klinik ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, mulai dari pemeriksaan umum, pemberian obat, hingga penanganan gawat darurat.


Terkhusus hari ini klinik Pratama Rutan Medan mengadakan pengobatan keliling yang disingkat dengan “Darling” (Dokter dan Perawat Keliling). Senin (7/10/2024).


Bertempat di Paviliun Gajah Mada Dokter dan Perawat Rutan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan kepada 50 orang warga binaan MAPENALING (Masa Pengenalan Lingkungan) yang mengeluh sakit. Dr. Sherly Saragih selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk jemput bola terhadap warga binaan yang sedang sakit


“kontrol keliling Paviliun hunian untuk memeriksa kondisi Warga Binaan yang sedang sakit dijadwalkan Rutin setiap minggu dan juga sebagai bentuk jemput bola untuk mengobati warga binaan yang sedang sakit”. Ujar Dr Sherly.


Salah satu Warga Binaan, sebut saja Budi, sangat terbantu dengan kegiatan ini. “Saya mewakili Warga Binaan mengucapkan terimakasih kepada tim medis Rutan, pelayanan yang diberikan oleh petugas klinik di sini sangat bagus dan cepat tanggap. Saya terharu karena merasa diperhatikan,” akunya.


Pengobatan keliling klinik rutan adalah layanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh perawat dan dokter Rutan di Paviliun hunian untuk memeriksa kondisi warga binaan yang sedang sakit. Layanan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa warga binaan mendapatkan akses yang mudah dan berkualitas terhadap layanan kesehatan sesuai dengan yang dikatakan Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren. “Ini merupakan wujud komitmen Rutan dalam memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi Warga Binaan. Kami ingin memastikan semua Warga Binaan mendapatkan akses yang mudah dan berkualitas terhadap layanan kesehatan”. Tegas Alanta. (Ril/Bn) 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)