Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2024, SMAN 14 Medan Gelar Fashion Show dan Pemberian Piala Kepada Siswa-siswi Prestasi

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2024, SMAN 14 Medan Gelar Fashion Show dan Pemberian Piala Kepada Siswa-siswi Prestasi

Hendri
By -
0



Sman 14 Medan
Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si Disaat Membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI
Ario Bimo Nandito Ariotedjo


Bicaranews.com | MEDAN - Momen berbeda dilaksanakan SMAN 14 Medan mengisi rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin (28/10/2024). 


Pantauan Bicaranews.com selain melaksanakan apel dengan pakaian adat, SMA Negeri 14 Medan juga meggelar fashion show bagi para pelajar dengan menggunakan pakaian adat yang ada di Indonesia, dan pemberian piala kepada siswa-siswi prestasi yang mengikuti kegiatan di luar sekolah. 


Kepala SMAN 14 Medan, Eva Fitra, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa peringatan sumpah pemuda tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 


"Untuk tahun ini, tidak hanya dilaksanakan upacara tetapi kita buat sesuatu yang berbeda yakni apel menggunakan pakaian adat serta melaksanakan fashion show dengan adat Nusantara, dan pemberian hadiah kepada siswa-siswi prestasi diantaranya juara III lomba baca puisi dalam acara hut 28 tahun yayasan pusat kajian perlindungan anak, juara III karate piala ketua umum forki, juara lomba aksi Paskibra," jelasnya. 


Sman 14 medan
Siswa-siswi Berprestasi Berfoto Bersama Dengan Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si

Eva mengatakan dengan rangkaian penampilan pakaian adat nusantara ini tentunya tidak sekedar peringatan namun juga sebagai upaya mengangkat budaya nusantara. 


"Terlebih memang saat ini banyak generasi muda yang kurang memaknai budaya serta adat istiadat bangsa Indonesia karena banyak terpengaruh budaya luar," jelasnya. 


Ia mengatakan padahal generasi muda merupakan generasi penerus bangsa Indonesia yang punya tugas tetap mempertahankan dan melestarikan budaya bangsa. 


Eva menambahkan peringatan hari sumpah pemuda semua dewan guru dan sebagian sisw-siswi memakai pakaian adat nusantara


Sman 14 Medan
Siswa-siswi SMAN 14 Medan yang Ikut Serta Fashion Show Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024

"Tujuannya untuk lebih memperkenalkan budaya nusantara kepada generasi muda saat ini," jelasnya. 


Lanjut Eva, dengan semangat sumpah pemuda yang ke-96 ini mari pemuda-pemudi bangkit dan maju bersama Indonesia Raya, dan bagi pelajar terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif jauhi tawuran, jauhi narkoba dan jauhi geng motor. Tutupnya. (HN/Bn) 



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)