Penyuluhan Agama Islam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong Tingkatkan Koneksi Spiritual

Penyuluhan Agama Islam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong Tingkatkan Koneksi Spiritual

Hendri
By -
0



Lapas Siborongborong

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Di tengah upaya untuk memberikan rehabilitasi yang holistik kepada narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Penyuluh Agama Islam Kemenag Tapanuli Utara memberikan program pembinaan bagi warga binaan. Program ini merupakan kegiatann rutin yang dilaksanakan di Mesjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Siborongborong. (2/10/2024)


Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah memberantas buta huruf Al-Quran, menambah pengetahuan dan wawasan mengenai Sejarah Islam, Tata cara beribadah yang baik dan benar dan banyak lagi. Namun, pada kesempatan kali ini, para penyuluh berfokus pada tema “Cara beribadah yang baik dan benar sesuai dengan ajaran dan syariat islam”.


Sebanyak 100 orang narapidana aktif terlibat dalam program penyuluhan agama ini, yang dibagi menjadi sepuluh kelompok dan akan bergantian tiap minggunya.


Penyuluh agama Islam yang terlibat dalam program ini adalah Panindoan Pasaribu, Mustariba Hutagulung, Parningotan Simorangkir, yang telah memberikan kontribusi besar dalam memberikan bimbingan dan pembimbingan kepada narapidana.


Kegiatan ini juga didampingi oleh Sarwan selaku Koordinator Masjid, beliau berharap “melalui kombinasi pembelajaran agama, pelayanan konseling, dan kajian fiqh, para narapidana dapat menemukan jalan menuju perubahan positif yang berkelanjutan”. (Humas Lapas/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)