Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Kelas IIB SIborongborong Teguhkan Semangat Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Kelas IIB SIborongborong Teguhkan Semangat Pancasila

Hendri
By -
0



Lapas Siborongborong

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Bertempat di lapangan upacara, Lapas Kelas IIB Siborongborong menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024. Upacara tersebut melibatkan seluruh pegawai dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Siborongborong, Selasa (1/10/2024)


Upacara Kesaktian Pancasila pada kali ini mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas"


Pada momen tersebut Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu bertindak sebagai Inspektur upacara memimpin jalannya upacara dengan menegaskan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dalam membangun bangsa yang lebih maju.


Adapun upacara ini diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Pembacaan teks UUD RI 1945 dan Naskah Ikrar serta diakhiri dengan pembacaan doa.


Di kesempatan ini, Krisman dalam sambutannya mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan lembaga pemasyarakatan.


"Mari tanamkan ideologi pancasila dalam setiap hati dan batin kita, jangan biarkan organisasi-organisasi asing dan terlarang merong-rong kebhinekaan Indonesia, apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pancasila sakti, kita jaga dan teruskan itu sebagai warisan dari bangsa ini" tutup Krisma. (Humas Lapas/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)