Pjs Bupati Toba Ajak Generasi Muda Simangunsong Aktif dalam Pembangunan Kabupaten Toba

Pjs Bupati Toba Ajak Generasi Muda Simangunsong Aktif dalam Pembangunan Kabupaten Toba

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | BALIGE - Pjs Bupati Toba, Dr. Agustinus Panjaitan, mengajak generasi muda dari keluarga besar Pomparan Raja Simangunsong untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Toba. Ajakan ini disampaikan dalam acara Pesta Puncak Perayaan 60 Tahun Hariara Parningotan Partangiangan Pomparan Raja Simangunsong se-Indonesia dan Pesta Partangiangan 5 Tahunan Pomparan Raja Simangunsong Anak Dohot Boru se-Indonesia yang digelar di Desa Wisata Lumban Bulbul, Balige, Minggu (27/10/2024).


Dalam sambutannya, Dr. Agustinus menekankan pentingnya peran keluarga besar Simangunsong dalam mempercepat kemajuan daerah. “Kami mengajak seluruh generasi muda, khususnya keluarga besar Simangunsong, untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Ide, masukan, dan gagasan yang konstruktif sangat kami harapkan agar Toba dapat bersaing dengan kabupaten lain di Sumatera Utara dan Indonesia,” ujar Agustinus didampingi Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus dan beberapa kepala OPD di Lingkungan Pemkab Toba. 


Ia juga mengingatkan pentingnya sinergi antara masyarakat dan pemerintah demi kemajuan bersama dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang. "Mari kita menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih calon yang memiliki rekam jejak baik, yang mampu membawa perubahan bagi Toba dan Sumut lima tahun ke depan," kata Agustinus.


Dr. Togap Simangunsong, Pj Gubernur Kalimantan Utara, juga hadir dan terpilih sebagai Ketua Umum Pomparan Raja Simangunsong se-Indonesia periode 2024-2029. Ia berharap keturunan Simangunsong bisa menjadi pemimpin yang berpengaruh bagi bangsa. Ia menekankan pentingnya sinergi antar anggota keluarga besar Simangunsong untuk membentuk generasi yang kuat, dan berkiprah gemilang di berbagai bidang kehidupan, baik di bidang militer, akademik, agama, sosial, hukum, ekonomi maupun wirausaha.


Sultan Simangunsong, Ketua Umum demisioner, turut mengapresiasi generasi muda Simangunsong yang hadir pada acara tersebut. Tak lupa ia mengingatkan agar tetap kompak dan terus berkembang. Semangat acara ini semakin terasa dengan seruan motivasi dari Selamat Simangunsong, Dewan Penasehat Pomparan Raja Simangunsong, yang menyampaikan, "Simangunsong Horas! Maju!"


Acara ini turut dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Kolonel Jonggara Simangunsong dan Parlaungan Simangunsong, eks anggota DPRD Medan dan Sumut, yang memberikan dukungan penuh bagi keluarga besar Simangunsong. (*)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)