Polres Samosir Amankan Dua Proses Pemindahan Logistik Pilkada 2024 dari Distributor

Polres Samosir Amankan Dua Proses Pemindahan Logistik Pilkada 2024 dari Distributor

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Dalam rangka tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Samosir mengamankan 2 kegiatan proses pemindahan logistik yang didistribusikan. Pengamanan ini dipimpin oleh Aiptu Aron Perangin-angin, yang memimpin tim beranggotakan empat personil Polres Samosir dan satu petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir. Selasa (22/10/2024) 


Pengamanan dimulai pukul 08.00 WIB setelah serah terima tugas dan tanggung jawab dari petugas pengamanan yang lama. Aiptu Aron bersama tim sudah siap menerima kedatangan logistik di gudang logistik Pilkada 2024 bersama petugas dari KPU Rumondang Limbong dan Dadang dari Bawaslu Kabupaten Samosir juga telah siaga untuk menerima logistik yang sedang didistribusikan.


Aiptu Aron membagi tugas pengamanan secara terstruktur, di mana satu personil bertanggung jawab di jalur lalulintas kendaraan distribusi menuju gudang logistik, dua orang mengawasi pemindahan logistik dari Truck dan Mini Bus distributor ke gudang, dan dua orang berada di dalam gudang untuk memastikan keamanan.


Polres Samosir

Proses Pengamanan Pertama dilakukan Sekitar pukul 10.00 WIB, truck Colt Diesel No Pol BK 8954 GD yang mengangkut logistik tiba di gudang, dikemudikan oleh Yudi Arifianto. Proses pemindahan logistik dilakukan dengan pengecekan ketat oleh petugas KPU dan pengawasan dari Bawaslu.


Proses pengamanan kedua dilakukan sekitaran pukul 14.00 WIB, Mobil Grand Max No Pol BK 9176 EQ yang mengangkut Logistik tiba di gudang yang dikemudikan oleh Riky Asmara. Proses pemindahan logistik dilakukan dengan pengecekan ketat oleh petugas KPU dan pengawasan dari Bawaslu.


Aiptu Aron menjelaskan, "Pemindahan logistik telah berlangsung lancar. Logistik yang diterima meliputi Formulir Mode C Hasil Plano, Formulir Model C Hasil - KWK, tanda pengenal petugas, plastik, stiker, dan berbagai alat pemungutan suara." Ia menambahkan bahwa situasi di gudang saat ini aman.


Polres Samosir

Pengamanan akan terus berlangsung selama 1x24 jam hingga penyelenggaraan Pilkada selesai. "Kami juga dibantu oleh patroli dari Polres Samosir untuk mencegah potensi gangguan dari luar," tutup Aiptu Aron.


Dengan langkah-langkah pengamanan yang ketat, diharapkan distribusi logistik Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Polres Samosir

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan, "Selasa 22 Oktober 2024, telah dilakukan 2 kali kegiatan pengamanan Pemindahan Logistik Pilkada 2024 Kabupaten Samosir dari Kendaraan Distributor ke Gudang Logistik Pilkada 2024 Kabupaten Samosir. Dimana logistik yang dipindahkan dan dilakukan Pengamanan oleh Personil Polres Samosir sebanyak 22 Jenis Logistik dan Selama Proses Pilkada Serentak 2024, gudang logistik Pilkada 2024 Kabupaten Samosir akan dilakukan Pengamanan oleh Polres Samosir Selama 1 X 24 Jam Setiap Harinya," pungkas BrigPol Vandu P Marpaung. (Ril/Naomi/Humas Polres Samosir) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)