Polres Samosir Gelar Patroli Presisi dan Razia Tempat Hiburan Malam Untuk Menjaga Kamtibmas

Polres Samosir Gelar Patroli Presisi dan Razia Tempat Hiburan Malam Untuk Menjaga Kamtibmas

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Samosir bersama Polsek Simanindo melaksanakan Patroli Presisi dan penertiban tempat hiburan malam (THM) pada Sabtu (5/10/2024) malam. Kegiatan ini berlangsung di wilayah hukum Polsek Simanindo dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Simanindo Iptu Ramadan Siregar, S.H., M.H., serta didampingi Perwira Pengawas Polres Samosir, Ipda Jusuf Ketaren. Sebanyak 29 personel gabungan dari berbagai satuan, termasuk Sat Narkoba dan Pos Lalu Lintas, turut ambil bagian dalam patroli ini.


Salah satu tempat yang menjadi sasaran razia adalah Cafe NBB di Desa Martoba, Kecamatan Simanindo. Cafe tersebut diketahui masih beroperasi hingga larut malam dan didapati sekitar 20 pengunjung di lokasi. "Saat patroli, kami menemukan bahwa Cafe NBB masih beroperasi tanpa memiliki izin usaha yang lengkap," ujar Kapolsek Simanindo.


Perwira Pengawas Polres Samosir Ipda Jusuf Ketaren, langsung memberikan himbauan kepada pengelola cafe, yang diidentifikasi sebagai RP. Pengelola diminta untuk menutup sementara operasional cafe hingga seluruh dokumen perizinan, termasuk izin usaha, lingkungan dan izin klub, dipenuhi.


Selain itu, rajia juga menyoroti beberapa pelanggaran lain, seperti penjualan minuman beralkohol tanpa izin, serta 9 karyawan cafe yang tidak memiliki identitas. Saat patroli presisi, Personel Sat Lantas turut mengamankan dua unit sepeda motor tanpa plat nomor dan menggunakan knalpot bising (racing).


"Patroli Presisi dan Rajia ini merupakan respons atas keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan operasional cafe hingga larut malam. Pemilik cafe telah menerima dan menuruti saran yang kami berikan," ujar Iptu Ramadan Siregar.


Brigpol Vandu P. Marpaung, Kasi Humas Polres Samosir, menjelaskan bahwa penertiban ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut. "Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, serta mengedukasi pemilik usaha agar mematuhi aturan yang berlaku. Hal ini juga kita laksanakan untuk meningkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian sekaligus kegiatan cipta kondisi memberikan kenyamanan jelang pelaksanaan ibadah Minggu Gereja yang akan berlangsung beberapa jam kemudian usai pelaksanaan Patroli Presisi dan Rajia yang sudah dilaksanakan Polres Samosir dan Polsek Simanindo"


Kegiatan patroli dan penertiban berakhir pada pukul 00.40 WIB, Minggu (6/10/2024) dini hari, dengan seluruh pihak yang terlibat (Polres Samosir, Polsek Simanindo, Koramil Simanindo serta Pemilik Usaha Cafe NBB) menunjukkan kerja sama yang baik dalam upaya pemeliharaan ketertiban di wilayah hukum Polres Samosir khusunya di Kecamatan Simanindo. (Humas Polres/Naomi Simaremare)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)