Relawan Tegak Lurus Deklarasi Dukung Cagub Bobby Nasution

Relawan Tegak Lurus Deklarasi Dukung Cagub Bobby Nasution

Hendri
By -
0



Relawan Tegak Lurus

Bicaranews.com | MEDAN - Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution mengatakan, Dr RE Nainggolan sebenarnya sudah pantas ikut masuk di dalam kabinet Prabowo-Gibran. Pasalnya, mantan Sekra Pemprov Sumut tersebut sudah tiga kali memenangkan perhelatan politik di tanah air."Beliau sudah ikut memenangkan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin Pilpres 2019, memenangkan Capres Prabowo-Gibran Pilpres 2024 dan memenangkan Paslon Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman tahun 2020 dan ini pada Pilgub Sumut tulang RE Nainggolan mendukung Bobby-Surya," kata Bobby Nasution ketika menghadiri dekalarai relawan Tegak Lurus mendukung Paslon Gubernur Sumut Bobby Nasution-H Surya, Kamis (24/10/2024) di Tiara Convention Center Medan.


Menurut Bobby, RE Nainggolan sudah pantas ikut mengabdi di pemerintah pusat, karena sosok yang sangat loyal mendukung pemerintah. Terlebih lagi mantan Bupati Taput tersebut putra asli Sumatera Utara. Hal itu bisa diwujudkan jika ada dukungan masyarakat Sumut maupun relawan Tegak Lurus menyampaikan ke pusat.


Bobby Nasution beterima kasih atas dukungan Tegak Lurus kepada mereka, pesan-pesannya yang disampaikan relawan ini menurut Bobby adalah persoalan yang banyak dirasakan masyarakat Sumut. Hampir semua kabupaten-kota dikunjungi Bobby bersosialisasi, minus Nias, keluhannya tetap sama yakni masalah infrastruktur.Ketika melakukan kunjungan bersosialisasi di Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, Bobby merasakan di perjalanan seperti "diurut/dikusuk", karena jalannya bergelombang dan berlobang-lobang. "Bahkan ayam saja harus terbang kalau menyeberang, takut jalan kaki karena lobang di jalan besar-besar," ucap Bobby berkelakar.


Tapi menurut Bobby, memang begitulah kondisi infrastruktur di Sumut, program pembangunannya belum dirasakan masyarakat. Pemerintahan di NKRI berjenjang, seperti sekolah dari SD, berlanjut ke SMP, SMA sampai perguruan tinggi. Begitu juga pemerintahan, ada pemerintahan daerah, pemerintahan provinsi dan pemerintah pusat." Seluruh tingkatan harus bersinergi, tidak boleh jalan sendiri-sendiri agar lengkap pembangunan di semua tingkatan. Pemimpin itu tidak boleh merasa dirinya hebat sehingga mengabaikan sinergitas dengan jenjang pemerintahan di atasnya. Yang dirasakan masyarakat belakangan ini, seperti ada kekosongan peran Pemprov Sumut. 


Dimana waktu Presiden Jokowi membuat kawasan Danau Toba super prioritas, tapi Pemprovnya tidak berterima kasih. Itulah yang harus kita ubah nanti jika Bobby-Surya memimpin di Sumut," ungkap Bobby.


Relawan Tegak Lurus

Bobby tetap komitmen akan menempatkan pejabat secara proporsional berdasarkan etnis dan agama di Sumut, tentu mengedepankan SDM yang baik. Kalau di Kota Medan adalah Tanah Deli, tapi yang menemukan Kota Medan adalah suku Karo, maka etnis Karo mendapat tempat menjadi pejabat di Pemko Medan." Begitu juga warga kawasan Danau Toba, kita akan tempatkan ikut bersama-sama membangun Sumatera Utara ini," tegas Bobby.


Acara deklarasi ditandai dengan upacara nasional, kemudian pembacaan naskah dukungan oleh Pembina Relawan Tegak Lurus Veronika Sitanggang diikuti 84 relawan yang tergabung dalam Tegak Lurus.Hadir ketua Dewan Pembina Dr RE Nainggolan, Sekretaris Jadi Pane, Toga Nainggolan, Ketua Komite Masyarakat Tapanuli Raya (Komtar) Bukit Tambunan, CP Nainggolan, Irwanto Tampubolon, Irwan Sihombing, Kombes Pol Purn Dr Maruli Siahaan, Kombes Purn Roslinda Sianturi, Tokoh Hindu Pandita Manogren, Bonar Sirait, Ketua PGI Medan Pdt Erwin Tambunan MTh, Ketua Keluarga Besar Nainggolan (KBN) Sahala Nainggolan dan sejumlah tokoh-tokoh marga.


Usai deklarasi, naskah diserahkan kepada Bobby Nasution sebagai bentuk dukungan relawan ini dan pada kesempatan itu, RE Nainggolan mengulosi Bobby Nasution. RE Nainggolan mengatakan, hanya dalam 3,5 tahun menjadi Wali Kota Bobby Nasution mampu memajukan Kota Medan. Dia yakin 5 tahun mendatang Bobby-Surya bisa membangun Sumut lebih baik lagi.


Karena berbagai persoalan yang ada di Sumut sudah ada dalam pikiran mereka. "Makanya kami mendukung Bobby-Surya dan mendeklarasikannya sebagai bentuk dukungan Tegak Lurus kepada Bobby-Surya," ucap RE Nainggolan. (**)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)