Rutan Kelas I Medan Gelar Senam Lansia Untuk Peningkatan Kesehatan WBN

Rutan Kelas I Medan Gelar Senam Lansia Untuk Peningkatan Kesehatan WBN

Hendri
By -
0



Rutan Tanjung Kusta

Bicaranews.com | MEDAN - Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, melaksanakan kegiatan Senam Lansia untuk meningkatkan kesehatan para warga binaan yang sudah lanjut usia sehingga kebugaran tubuh mereka tetap terjaga dan para warga binaan dapat menjalani aktivitas mereka tanpa hambatan jika kesehatan mereka terjaga. Jumat (4/10/2024) di lapangan Rutan. 


Kegiatan senam lansia ini digelar oleh petugas Klinik Rutan yakni Dr. Elisabeth dan Dr. Dwi beserta perawat, warga binaan terlihat bersemangat dalam mengikuti gerakan senam karena merupakan salah satu hiburan mereka untuk dapat mengurangi kejenuhan di dalam kamar juga sebagai bentuk untuk menjaga kebugaran tubuh para warga binaan lansia.


Rutan Tanjung Kusta

Elisabeth mengatakan terkhusus bagi mereka yang sudah tergolong lanjut usia guna meningkatkan dan menjaga kebugaran selama menjalani pidana di Rutan Medan. “Senam yang dilakukan warga binaan lanjut usia ini, bertujuan membina dan memberikan layanan kesehatan,” kata dr Elisabeth sebagai tim medis di Rutan Kelas I Medan.


Warga binaan Lanjut usia merupakan salah satu kelompok risiko tinggi dan rentan. Sehingga memerlukan perhatian dan perawatan serius yang berkesinambungan. Adanya kegiatan senam lansia ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga binaan agar lebih sehat, bugar, serta produktif meskipun telah memasuki usia lanjut.


Rutan Tanjung Kusta

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kebugaran warga binaan lanjut usia, membantu tubuh tetap bergerak dan berfungsi, menaikkan daya tahan tubuh, mencegah cedera, mengurangi proses penuaan. Senam lansia untuk warga binaan dapat memberikan manfaat fisik dan psikologis, seperti: Meredakan stres, Meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan, Memberi kontak psikologis dengan sesama. (Ril/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)