Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96

Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96

Hendri
By -
0



Rutan Tanjung Gusta

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut  gelar upacara peringatan hari sumpah pemuda yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan. Senin (28/10/2024).


Bertempat di lapangan dalam Rutan Kelas I Medan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren berlangsung dengan lancar dan khidmat. Dalam amanatnya Karutan, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotejo.


Salam Pemuda-Maju !! Yang kami Banggakan Para Pemuda Indonesia di Seluruh Tanah Air dan Penjuru Dunia Yang terhormat saudara-saudara sebangsa setanah air. Dengan senantiasa mengungkapkan rasa syukur yang setinggi-tingginya atas rahmat dan karunia Alloh Subhanahu wata’ala Tuhan Yang Maha Esa pada saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. 


Rutan Tanjung Gusta Medan

Sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksisistensi kebangsaaan Indonesia secara lestari.


Rutan Tanjung Gusta

Saudara-saudara sekalian, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi


Kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan Sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia. Salam Sejahtera untuk kita semua. Salam Pemuda…..Maju. Tutup Alanta. (Ril/Humas Rutan Tanjung Gusta/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)