Rutan Kelas IIB Tarutung Sambut Kunjungan Kerja Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak

Rutan Kelas IIB Tarutung Sambut Kunjungan Kerja Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak

Hendri
By -
0



Rutan Tarutung

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung yang diwakili Kasubsi Pelayanan Tahanan dan staf sambut kunjungan kerja Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak serta Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Mhd. Jahari Sitepu di unit pelaksana teknis pemasyarakatan wilayah tapanuli utara yang dipusatkan di Lapas Kelas IIB Siborongborong, Kamis (24/10/2024). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendukung tugas dan fungsi dalam penyelanggaran dan pengelolaan pelayanan tahanan di Lapas dan Rutan.


Mhd. Jahari Sitepu meminta kepada Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) agar melakukan pengecekan secara ketat seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang keluar maupun masuk.


"Harus ada surat yang lengkap dan setiap barang yang masuk. Lakukan pemeriksaan dengan teliti," kata Jahari. Dirinya juga menyampaikan agar seluruh pegawai jangan terlibat judi online, karena akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun instansi.


Rutan Tarutung

Jahari mengingatkan kepada seluruh pegawai menjadikan pedoman 3 kunci pemasyarakatan maju, agar optimal melayani masyarakat. Dalam penguatannya, Jahari Sitepu secara khusus berpesan agar program pembinaan kemandirian harus terus berjalan dengan baik. Berikan bekal keterampilan kepada warga binaan sehingga ketika keluar nanti memiliki skill dan mandiri.


Dirinya juga menambahkan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar memegang teguh 3 Kunci pemasyarakatan maju plus back to basics, yakni melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. (Ril/Humas Tarutung/Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)