Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Sudirejo II Berkolaborasi Dengan RSUD Dr Pringadi Medan dan UPT Puskesmas Simpang Limun Gelar Donor Darah

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Sudirejo II Berkolaborasi Dengan RSUD Dr Pringadi Medan dan UPT Puskesmas Simpang Limun Gelar Donor Darah

Hendri
By -
0



Kelurahan Sudirejo II

Bicaranews.com | MEDAN -  Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke 96 Kelurahan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Dr Pringadi Medan dan UPT Puskesmas Simpang Limun Medan menggelar aksi donor darah.


Kegiatan itu dilaksanakan di halaman UPT Puskesmas Simpang Limun Medan, Jalan Saudara Ujung, Sudirejo II, Sabtu (26/10/2024).

 

"Kegiatan donor darah yang kita laksanakan  ini dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda ke-96 dan berkolaborasi dengan RSUD Dr Pringadi Medan dan UPT Puskesmas Simpang Limun Medan," ungkap Lurah Sudirejo II Firman Lubis, S.Kom.


Kelurahan Sudirejo II

Kegiatan ini dimulai dari jam 08.00 Wib Sampai dengan jam 14.00 Wib, dan untuk donor darah sudah 30 orang, untuk pendonor darah tidak diharuskan dari kelurahan Sudirejo II, tapi boleh dari mana saja dan kami persilahkan," ucapnya kepada awak media ini.


Lurah Sudirejo II menambahkan, pihak RSUD  Dr Pringadi selalu menawarkan kerjasama aksi donor darah yang dilaksanakan di Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, dan antusiasme warga untuk donor darah ini sangat bisa dikatakan sangat baik.


Ka. Instalasi Unit Transfusi Darah RSUD Dr Pringadi Medan, Dr Emi Memory Pakpahan, M.Ked (Clin-Path), Sp.PK mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mengajak masyarakat agar tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit. 


Kelurahan Sudirejo II

Dalam kegiatan Donor Darah ini tentunya kami menjalankan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya. Ungkap dr Emi Memory Pakpahan.


Selain itu kepala UPT Puskesmas dr Nina, menyampaikan terimakasih kepada pihak Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota dan RSUD Dr Pringadi Medan atas partisipasi semua pihak. 


"Kegiatan ini bukan hanya penting bagi kesehatan namun juga  mempererat tali persaudaraan dan semangat gotong royong dalam menyumbangkan darah bagi saudara saudara kita yang membutuhkan darah, dan kegiatan donor darah ini merupakan dalam rangkah menyambut hari sumpah Pemuda ke-96," ujarnya. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)