Satlantas Polres Toba Edukasi Tertib Berlalu Lintas Lewat Talk Show

Satlantas Polres Toba Edukasi Tertib Berlalu Lintas Lewat Talk Show

Hendri
By -
0



Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Dalam rangka sosialiasasi pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024, Radio Tobasa FM 100.7 Mhz menggelar talkshow informatif bersama Polres Toba, Rabu 16 Oktober 2024.


Dipandu oleh Judika Boru Siahaan dialog ini menghadirkan dua narasumber Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo dan Kanit Regident Polres Toba Ipda Jefriadi Silaban


Disela aktivitas yang padat, Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo meluangkan waktunya untuk menjadi Narasumber dalam acara Talk Show di Radio Tobasa


Dalam kesempatannya, Kasat Lantas membahas beragam hal pada kegiatan Talk Show tersebut, diantaranya terkait kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024 yang baru saja di gelar pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2024 kemarin.


Operasi Zebra Toba 2024 merupakan upaya Satlantas Polres Toba dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap aturan berlalu lintas, sekaligus menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Toba 


Operasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua minggu, yakni tanggal 14 Sampai 27 Oktober 2024, dengan fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalulintas, serta pelanggaran lainnya.


"Operasi Zebra Toba 2024 bukan hanya tentang penindakan, tetapi juga pendidikan kepada pengguna jalan agar sadar akan keselamatan mereka sendiri dan orang lain," ujarnya.


Polres Toba

Nanang menambahkan, Satlantas Polres Toba akan mengedepankan pendekatan persuasif dan preventif dalam operasi ini, dengan harapan masyarakat dapat lebih proaktif mematuhi aturan lalu lintas.


"Selain penindakan, kami juga akan memberikan teguran dan edukasi di lapangan. Kami harap, dengan pendekatan ini, kesadaran masyarakat akan meningkat," jelasnya.


10 Prioritas Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas yaitu: 


1. Tidak Menggunakan Helm SNI


2. Melawan Arus Lalu Lintas 


3. Menggunakan HP saat Berkendara 


4. Berkendara dalam Pengaruh Alkohol 


Polres Toba

5. Pengemudi masih di bawah umur


6. Berboncengan lebih dari satu orang


7. Menggunakan Knalpot tidak Spektek


8. Menerobos Traffic Light.


9. Melanggar Marka dan Rambu


10. Over Dimension Dan Overload 


Dalam talkshow tersebut, Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo menekankan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan operasi dan pentingnya disiplin berlalu lintas.


Polres Toba

“Kami berharap seluruh masyarakat, terkhusus warga Kabupaten Toba agar selalu tertib dalam berlalu lintas, guna menekan pelanggaran lalulintas hingga fatalitas kecelakaan lalulintas," tutup Kasat Lantas


Para pendengar diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan narasumber melalui Facebook dan Instagram. Mereka menanyakan seputar teknis pelaksanaan Operasi Zebra dan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas. (Naomi Simare-mare/Satlantas Polres Toba/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)