SDN 173280 Lobu Siregar Upacara Bendera Peringati Hari Kesaktian Pancasila

SDN 173280 Lobu Siregar Upacara Bendera Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Hendri
By -
0



SDN 173280

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 173280 Lobu Siregar Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan melaksanakan upacara bendera, Selasa (1/10/2024) 


Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Sundung Simanjutak, S.Pd. Dalam kesempatan itu, Sundung menyampaikan bahwa hari Peringatan Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun, sebagai penghormatan terhadap para Pahlawan yang gugur akibat peristiwa G30 S PKI yang disebut Pahlawan Revolusi. 


Sundung Simanjuntak berharap dihari kesaktian Pancasila ini semakin memperkokoh semangat persatuan serta berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia emas tahun 2045. "Untuk itu  juga kita harapkan pemerintah akan semoga membuat peraturan yang menuju para generasi muda supaya dapat meningkatkan potensinya dan juga dapat mempercepat mencapai Indonesia emas tahun 2045," ungkapnya. 


SDN 173280

Ia juga menambahkan monmentum Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk mengingatkan kepada peserta didik agar mereka betul-betul tahu arti daripada Kesaktian Pancasila dan harus dapat dimaknai tentunya, anak harus lebih ditanamkan Iman dan Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa juga Kepada guru, maupun pada orang tua. 


"Hari Kesaktian Pancasila merupakan moment bersejarah, agar anak-anak punya pandang kedepan lebih baik dan maju serta tidak melupakan falsapah sejarah sebagai bangsa Indonesia," tuturnya. (Maruli Lumban Toruan/Bn) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)