Serah Terima Kapolsek Pangururan, Kapolres Samosir Berpesan Dalihan Natolu Dalam Menjalankan Tugas

Serah Terima Kapolsek Pangururan, Kapolres Samosir Berpesan Dalihan Natolu Dalam Menjalankan Tugas

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Polres Samosir menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Pangururan yang dipimpin oleh Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Mako Polres Samosir, dengan prosesi peralihan jabatan dari Kapolsek Pangururan yang lama, AKP Marlen Sitanggang, kepada pejabat baru, Iptu Bangun Tua Dalimunthe, Senin (21/10/2024) pagi. 


Upacara ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut Nomor: Kep/595/X/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan Polda Sumut, serta Surat Keputusan Kapolres Samosir Nomor: Kep/21/X/2024 yang menetapkan perubahan kepemimpinan di tingkat perwira.


Polres Samosir

Acara dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman, para pejabat utama Polres Samosir, Kapolsek jajaran, serta seluruh personel dan staf Bhayangkari.


Kapolsek Pangururan Yang baru Iptu Bangun Tua Dalimunthe, sebelumnya menjabat sebagai Kasi TIK Polresta Deliserdang, kini diamanahi tugas baru mengemban komando wilayah kecamatan  Pangururan dan kecamatan Ronggurnihuta


Polres Samosir

Dalam amanatnya, Kapolres Samosir menekankan pentingnya pergantian jabatan sebagai upaya penyegaran, pengembangan karier, serta peningkatan kinerja organisasi. "Serah terima jabatan ini berdasarkan evaluasi dan penilaian komprehensif terhadap kinerja, serta mempertimbangkan profesionalisme, komitmen, dan integritas terhadap organisasi," ujar AKBP Yogie Hardiman.


Kapolsek Pangururan memiliki peran strategis dalam memimpin dua kecamatan, Pangururan dan Ronggur Nihuta, yang terdiri dari 33 desa dan 3 kelurahan. Kapolres berharap agar Iptu Bangun Tua Dalimunthe mampu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya.


Polres Samosir

"Kepada Kapolsek yang baru, selamat datang dan segera beradaptasi dengan lingkungan tugas. Lanjutkan program-program yang telah ada, serta kembangkan inisiatif baru yang sejalan dengan visi dan misi Polri. Bangun kemitraan dengan tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tambah Kapolres.


Usai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan perkenalan Iptu Bangun Tua Dalimunthe bersama pejabat utama Polres Samosir di Aula Pusuk Buhit. Bhayangkari Cabang Samosir juga mengadakan perkenalan dengan Bhayangkari Kapolsek Pangururan yang baru.


Polres Samosir

Menurut Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir Brigpol Vandu P. Marpaung, pergantian Kapolsek Pangururan dilakukan karena AKP Marlen Sitanggang telah purna bakti (Pensiun). Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, ditutup dengan sesi foto bersama.


Dengan kepemimpinan baru ini, Polres Samosir berharap kinerja Polsek Pangururan semakin meningkat dalam melayani dan melindungi masyarakat di wilayah hukum yang diawasi. (Ril/Naomi/Humas Polres Samosir) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)