SMAN 5 Medan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

SMAN 5 Medan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Hendri
By -
0



SMAN 5 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - SMAN 5 Medan melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2024 di Aula SMAN 5 Jalan Pelajar Nomor 17 Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Selasa (1/10/2024) 


Dalam upacara tersebut, Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Pd yang di wakili Sovi bertindak secara langsung sebagai pembina upacara. Dihadiri oleh Guru, Staf, OSIS serta seluruh siswa yang mengikuti eskul. 


Supraba Ika Sari mengatakan, momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. "Sebagai bangsa yang berlandaskan Pancasila, kita harus terus memperkokoh rasa persaudaraan dan kebersamaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.


SMAN 5 Medan

Lanjutnya, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat untuk lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. 


Selain itu Pancasila menjadi pengingat bahwa ditengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat. 


"Oleh karena itu, mereflesikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan," ungkap Supraba Ika Sari lewat Sambungan seluler. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)