Walikota Medan Harap IMO Indonesia Sumut Tayangkan Berita Akurat, Objektif dan Konstruktif

Walikota Medan Harap IMO Indonesia Sumut Tayangkan Berita Akurat, Objektif dan Konstruktif

Hendri
By -
0



IMO Sumut

Bicaranews.com | MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan H Aulia Rahman, SE berharap, agar IMO Indonesia menjadi mitra strategis Pemerintah Kota (Pemko) Medan, dalam mengawal agenda pembangunan, lewat tayangan berita yang objektif, sehingga masyarakat tercerdaskan dengan berbagai program pembangunan Pemko Medan yang saat ini sedang giatnya memajukan Kota Medan, agar lebih tertib, teratur dan indah.


Hal ini disampaikan H Aulia Rahman saat menerima pengurus DPW Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumatera Utara, Senin (7/10/2024) di Balaikota Medan. "Pemerintah Kota Medan bergembira hadirnya kawan-kawan jurnalis, sebagai mitra strategis Pemerintah Kota Medan, kami berharap lewat tayangan berita, kiranya berbagai capaian pembangunan dapat tersajikan kepada masyarakat lewat tayangan berita yang akurat, objektif dan konstruktif," ujar Plt Walikota Medan.


Disamping itu, ditegaskan Tokoh Melayu ini, Kota Medan yang besar ini, butuh kerjasama semua pihak, agar tercipta suasana kota yang nyaman, sehingga banyak pihak yang bisa melakukan investasi di Kota Medan, sehingga memberi efek bagi pendapatan daerah.


"Prasyarat kondusifitas keamanan, kenyamanan dan kepastian dalam kebijakan birokrasi sebuah Kota, maka investasi akan masuk, dampak masuknya investor tentu menambah jumlah angkatan kerja baru, pendapatan ke kas daerah dalam bentuk PAD, sehingga berbagai program pembangunan Kota dapat terealisasikan dan pemerintah Kota tidak hanya berharap dari APBD kita yang terbatas jumlahnya itu, solusinya PAD harus kita genjot (pacu) sehingga memberikan masukan bagi pemerintah guna merealisasikan berbagai program yang ada," ujar Aulia Rahman.


Semuanya itu bisa dicapai, lanjutnya, salah satunya lewat pemberitaan yang baik, sehingga para investor percaya dan yakin untuk berinvestasi di Kota Medan.


"Mari kita jaga dan kita rawat Kota Medan ini secara baik, sinergisitas seluruh pihak sangat penting bagi terciptanya suasana Kota yang nyaman, aman dan kondusif, tentu ini bisa kita capai jika media turut berpartisipasi aktif dalam penyajian berita yang baik pula,"ujarnya.


Hadir pengurus Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumatera Utara di antaranya Ketua DPW IMO Indonesia Sumut HA Nuar Erde, para Wakil Ketua Harun Al-Rasyid, Amirsyam, Erniyanti Piliang dan Hendri.


Kunjungan pengurus DPW IMO Indonesia Sumut sekaligus memberitahukan rencana kegiatan pelantikan pengurus DPC IMO Indonesia di beberapa Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara dalam waktu dekat ini. "Kita akan melakukan pelantikan DPC IMO Indonesia di Kabupaten Kota Sumatera Utara. Harapan kami Pak Wali dapat hadir dalam pelantikan tersebut," ujar HA Nuar Erde. (t/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)